You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GLAGAH
Kalurahan GLAGAH

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Glagah Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

KETERBUKAAN INFORMASI KALURAHAN

Admin Glagah 29 Juli 2023 Dibaca 715 Kali
KETERBUKAAN INFORMASI KALURAHAN

KETERBUKAAN INFORMASI KALURAHAN

by: KKN-PPM UGM Teman Temon (Yahya Miftahul Ulum Lubis)

Keterbukaan informasi di kalurahan merupakan hak bagi setiap warga untuk mengakses informasi publik yang berkaitan dengan pemerintahan, anggaran, program, dan kebijakan yang diterapkan di wilayah mereka. Di berbagai negara, hak keterbukaan informasi ini telah diatur dalam undang-undang dan peraturan yang mengikat, termasuk di tingkat nasional, regional, dan lokal.

Meskipun berbagai negara memiliki undang-undang keterbukaan informasi dengan cakupan dan ketentuan yang berbeda, namun semangat utama dari undang-undang ini adalah untuk memastikan bahwa warga memiliki akses yang mudah dan transparan terhadap informasi publik yang relevan dengan kehidupan mereka.

Keterbukaan informasi di kalurahan mencakup sejumlah hal yang penting bagi partisipasi aktif warga dalam proses pemerintahan setempat. Keterbukaan informasi publik di perangkat daerah untuk mencegah penyalahgunaan, khususnya tentang pendanaan administrasi daerah.

Keterbukaan informasi di kalurahan memiliki peran penting dalam membangun masyarakat yang lebih partisipatif, transparan, dan akuntabel. Dengan memastikan akses informasi publik yang mudah dan transparansi dalam pemerintahan, kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan kemajuan bagi seluruh warga. Semoga dengan adanya undang-undang yang memadai dan kesadaran akan pentingnya keterbukaan informasi, kita dapat mengokohkan fondasi demokrasi yang kuat di tingkat lokal dan mencapai masyarakat yang lebih baik.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image